DESA SRIWEDARI MELAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN,DAN APA YANG TERJADI???

Kepala Desa Sriwedari, Perangkat Desa, Bapak Camat Jaken, Bapak Kapolsek Jaken, Relawan, Karang Taruna dan Semua Warga Desa Sriwedari, melaksanakan 2x penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan desa Untuk mencegah penyebaran covid-19 di desa sriwedari. Pada tanggal 31 Maret 2020 & 18 April 2020. Penyemprotan di lakukan muali  Pukul 10.00 sampai selesai, Pelaksanaan penyemprotan dimulai dari Kantor Desa Sriwedari, Sekolah, TPQ, Masjid, Mushola, lingkungan masyarakat dll.

Kepala Desa Sriwedari juga mengeluarkan “HIMBAUAN” di antaranya :

  1. Kepala Keluarga memasukan bagi anggota keluarganya yang datang/pulang dari luar daerah atau luar negeri di wajibkan untuk mengecek kesehatannya terlebih dahulu.
  2. Kepala Keluarga meminta kepada anggota keluarganya yang berada di luar daerah /luar negeri untuk dihimbau menunda pulang kampung.
  3. Tidak keluar rumah /perjalanan keluar daerah kecuali sangat penting.
  4. Menghindari tempat-tempat yang berpotensi jadi wahana penularan.
  5. Masyarakat tidak perlu panik serta tidak perlu menimbun sembako/kebutuhan sehari-hari karena pemerintah menjamin ketersediaan pasokannya.

Panduan isolasi mandiri 14 hari bagi pendatang dari perantauan di arahkan sebagai berikut:

  1. Diam dirumah 14 hari.
  2. Jaga jarak 1 meter.
  3. Makan bergizi.
  4. Jaga kebersihan.
  5. Bila ada keluhan batuk pilek segera lapor petugas kesehatan /pihak desa lewat WA.
  6. Hindari kerumunan.
  7. Minum air yang banyak dan istirahat yang cukup.

Desa Sriwedari juga sudah membuat posko covid-19, dan harapan  Kami Semua agar virus covid-19 segera berakhir….agar semua kegiatan berjalan seperti biasa…..AMMMIIN

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan